RENUNGAN

RENUNGAN
Satu pohon  dapat membuat juta’an batang korek api, tapi satu batang korek api dapat membakar juta’an pohon. Jadi satu pikiran negatif dapat membakar semua pikiran positif.
Korek api mempunyai kepala tetapi tidak mempunyai otak, karena itu setiap kali ada gesekan kecil sang korek api langsung terbakar.
Kita  mempunyai kepala dan juga mempunyai otak, jadi  kita tidak perlu terbakar amarah hanya karena gesekan kecil.
Begitu juga ketika burung hidup Ia makan semut, ketika burung mati, semut makan burung.
Waktu terus berputar sepanjang zaman. Siklus kehidupan terus berlanjut. Jangan merendahkan siapun dalam hidup, bukan karena siapa mereka, tetati siapa diri kita.
Kita mungkin berkuasa tapi WAKTU lebih berkuasa dari pada kita. Waktu kita sedang jaya, kita merasa banyak teman di sekeliling kita. Waktu kita sakit kita baru tahu bahwa sehat itu sangat berharga dan penting, dan juah melebihi  HARTA ketika kita tua.
Kita baru tahu ternyata masih banyak yang belum dikerjakan, dan setelah diambang ajal, kita baru tahu ternyata begitu banyak waktu yang terbuang sia-sia.
Hidup tidak lah lama,  sudah saatnya hidup  kita bersama-sama membuat HIDUP LEBIH BERHARGA, saling menghargai dan saling membantu dan saling memberi.
Jadilah teman dalam perjalanan hidup tanpa pamrih dan syarat. Karena APA YANG DI TABUR itulah  yang akan kita tuai...........




Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERKENALAN DENGAN PERBANDINGAN HUKUM

Istilah Hukum

TATA KELOLA YAYASAN SEBAGAI BADAN HUKUM DALAM KAJIAN YURIDIS